Minggu, 16 Oktober 2016

Membangun Masjid

Tiga tahun yang lalu, Kami warga Komplek Taman Wijaya Permai dan Nirwana Asri, Kel. Drangong, Kec. Taktakan, Kota Serang, Prov. Banten, Indonesia, mengadakan rapat warga di Masjid Al-Muhajirin, sebuah masjid kecil yang awalnya sebuah Mushola.

Rapat tersebut diselenggarakan untuk membahas tentang pembentukan Panitia Pembangunan Masjid. Langkah ini diambil karena masjid kami sudah tidak bisa menampung jamaah terutama saat sholat hari raya Idul Fitri, Idul Adha ataupun saat Shalat Jum'at. disamping sempit, beberapa bagian bangunannyapun sudah keropos, sehingga sulit dilakukan renovasi.

Kami bersepakat hendak membangun masjid baru yang lebih luas dan nyaman. maka pada hari itu dilakukan pembentukan Panitia. Saya diberi amanah untuk menjadi sekretaris pembangunan masjid yang mengurusi administrasi surat menyurat dan Pembuatan Proposal Pembangunan Masjid.

Dua tahun pertama, kami belum melakukan pembangunan, tapi yang kami lakukan adalah mengumpulkan dana, selama 2 tahun tersebut terkumpul dana sebesar Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah). dengan dana ini kami memulai pembangunan Masjid.




Foto saat peresmian dan peletakan batu pertama 




Tepat pada Tahun baru Islam 1 Muharram 1437 H (14 Oktober 2015) dilakukan peresmian dimulainya pembangunan dan peletakan batu pertama dengan mengundang pejabat daerah terkait.

Alhamdulillah, saat ini pembangunan Masjid Al-Muhajirin sudah berlangsung selama 1 tahun, pembangunan dilakukan tanpa henti. Dana donatur yang sudah masuk sekitar Rp. 300jt rupian ditambah sumbangan material senilai 36 jt rupiah.

Progress Bangunan fisik yang sudah rampung sekitar 16%. sedangkan total dana yang dibutuhkan sekita Rp. 2,2 Milyar.

Saat ini kas kami minim bahkan nyaris nol. kami berterima kasih kepada Bank BJB Banten. yang sudah memberikan bantuan dana sebesar Rp. 50 jt. dan kami juga berterima kasih kepada semua donatur yang sudah menyumbang dan membantu pembangunan masjid ini.

Progress Pembangunan Fisik Masjid Al-Muhajirin


Inilah Gambar Masjid yang kami rencanakan

Kami sangat berharap pembangunan masjid ini tidak terhenti dan bisa berjalan sperti yang sudah direncanakan. Oleh karena itu kami menghimbau kepada siapapun yang tergerak hatinya untuk membantu pembangunan masjid ini dapat menghubungi kami :

Panitia Pembangunan Masjid Al-Muhajirin, Komp. Taman Wijaya Permai dan Cluster Nirwana Asri, Taktakan, Kota Serang. 

Ade Hidayat 
No. HP. 087871566166 
email : adehidayat@ymail.com.

atau sembangan dapat ditransfer langsung ke :

Bank BJB norek 0071846059100 a.n. Panitia Pemb. Masjid Al-Muhajirin
Bank BNI norek 0328747155 a.n. Panitia Pembangunan Masjid Al-Muhajirin  

Kepada semua pihak yang membantu pembangunan masjid ini kami ucapkan terima kasih, semoga Allah membalasnya dengan balasan yang lebih baik.

terima kasih

Ade HIdayat
Sekretaris Pembangunan Masjid


Tidak ada komentar:

Posting Komentar