Minggu, 16 Oktober 2016

Bisnis Online vs Offline

Bisnis online dan offline mempunyai kesamaan tujuan, yaitu menjual sebanyak mungkin barang/jasa dan meraih profit sebesar-besarnya. Yang membedakannya adalah cara berinteraksi dan media yang digunakan. Bisnis online cenderung menggunaan teknologi informasi yang lebih canggih dibanding offline. namun demikian kesuksesan sesorang ditentukan oleh keuletan, kesabaran, kreatifitas dan inovasi orang yang menjalankannya.



Pada kenyataannya, banyak kita temui orang yang sukses berbisnis walaupun dijalankan secara offline. Agen-agen besar di pasar induk, baik di Jakarta maupun di daerah, mereka jarang sekali berinteraksi dengan alat komunikasi canggih dalam menjalankan usahanya. Kita juga banyak melihat para pebisnis online yang sukses, bahkan super kaya. Namun demikian, tidak sedikit orang yang merasa gagal dalam menjalankan bisnis online. Untuk mencapai kesuksesan bisnis baik offline maupun online dibutuhkan keuletan, kesabaran, kerja keras, kreatif dan inovatif. Jangan bermimpi hanya dengan ongkang-ongkang kaki, uang mengalir tanpa henti. Semua kesuksesan yang didapat seseorang pasti hasil kerja keras. Pasif income didapat setelah seseorang bekerja keras dan cerdas sekian lama.

Jadi salah besar bila kamu beranggapan bahwa bisnis online itu enak, bisa berleha-leha uang datang mengalir. tidak saudara.......!!! orang yang berhasil di bisnis online adalah para pekerja keras, sebelum mereka mendapatkan keuntungan tertentu mereka harus bekerja keras.

Namun demikian, bisnis online menjanjikan mendapatkan kekayaan yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan cara offline, hal ini dikarenakan volume interaksi pada bisnis online tidak mengenal tempat dan waktu. kapanpun dan dimanapun setiap konsumen dapat dengan mudah mendapatkan barang/jasa yang diinginkan hanya dengan gadget / fasilitas internet yang dimilikinya.

Kenyataannya tidak sedikit pelaku bisnis online yang merasa gagal dalam menjalankan bisnis online, karena mereka tidak 'taff', kurang sabar dan ngga kuat menghadapi persaingan yang tajam. Hasil di dunia online memang bisa membuat orang cepat kaya bagi bagi pelaku online yang tidak inovatif maka kebangkrutannyapun akan lebih cepat terjadi dibanding dengan orang yang melakukan bisnis offline.

yuuuukkk kerja keras dan kerja cerdas.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar